in Another Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Minggu, 13 November 2011

Komodo Menjadi Pemenang Sementara New 7 Wonders

Komodo menjadi salah satu pemenang sementara dalam New7wonders. Pemenang sementara New7wonders berdasarkan perolehan suara pada Sabtu (11/11) adalah Amazon dari Brazil, Halong Bay dari Vietnam, Iguazu Falls dari Brazil, Jeju Island dari Korea Selatan, Komodo dari Indonesia, Puerto Princesa Underground River dari Filipina, and Table Mountain dari Afrika Selatan.

Daftar pemenang masih bersifat sementara. Pemenang resmi akan diumumkan pada 1 Januari ketika  upacara penutupan. Seperti yang dikutip dari laman new7wonders, jumlah suara kini sedang diperiksa dan diverifikasi secara independen.

Kepala New7Wonders di Zurich Swiss, Bernard Weber, mengucapkan selamat pada para pemenang, warga, organisasi sukarela, dan pemerintah yang telah membantu mempromosikan tujuh keajaiban alam baru yang kampanyenya berlangsung selama empat tahun terakhir. Jumlah partisipan dimulai dengan 440 lokasi yang tersebar di 220 negara. Hingga 28 finalis yang berjuang untuk mendapatkan posisi di New7Wonders.



Usaha dan perjuangan warga Manggarai Barat, NTT dan Indonesia secara keseluruhan ternyata tidak sia-sia. Perjuangan warga terasa ada hasilnya setelah komodo dinyatakan masuk dalam tujuh keajaiban dunia baru.

Menyambut kemenangan komodo, warga Manggarai Barat terutama yang bermukim di Labuan Bajo menggelar panggung hiburan di Pantai Pede. Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat menghadirkan sejumlah group band local seperti Ambang Bersaudara, Plastic Man, Arjuna Band dan lainnya tampil menghibur warga Labuan Bajo.

Sementara Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengakui dengan masuknya Taman Nasional Komodo (TNK) sebagai tujuh keajaiban dunia maka kini kabupaten Manggarai Barat harus mulai diperhatikan serius dengan mengalokasikan anggaran yang cukup untuk melakukan pembenahan yang kini masih terdapat kekurangan. Hal ini penting karena dampak dari masuknya komodo ini maka wisatawan manca negara dipastikan akan terus bertambah mengunjungi daerah ini.

“Saat ini Manggarai Barat masih terdapat kekurangan sehingga kita harus melakukan pembenahan karena masih ada kekurangan di sana-sini,” kata Frans di Kantor Bupati, Sabtu (12/11) kemarin. 








source: http://www.republika.co.id & http://www.jpnn.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar