in Another Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Rabu, 23 November 2011

Closing Ceremony Sea Games XXVI 2011

    11 hari sudah beralalu dari tanggal 11 November sampai 22 November 2011. Sea Games XXVI 2011 akhirnya resmi ditutup oleh Wakil Presiden Bapak Boediono pada Selasa malam kemarin. Penutupan kemarin tak kalah megahnya dengan pembuka, penutupan kali ini juga menampilkan beberapa artis Indonesia yaitu: Sherina, Ello, Agnes Monica, Afgan, Nidji, Armada, dan Joy Tobing.
   Dan yang membuat kita senang lagi adalah Indonesia menjai Juara Umum! kita berhasil mengumpulkan 182 medali emas, 151 perak, dan 143 perunggu. Total perolehan medali Indonesia adalah 476. 
132198335898520089
   Penutupan SEA Games yang dipandu oleh Tantowi Yahya dan Tiya Diran ini secara umum sukses. Bagi ku yang berkesempatan menyaksikan acara pembukaan maka acara penutupan ini tidak lebih meriah dari pembukaan tanggal 11 Nopember kemarin. Diawali dengan tari-tarian yang hanya menggunakan lebih kurang 1.000 penaari berbeda ketika pembukaan menggunakan hampir 4,000 penari. Acara penutupan pun berlanjut dengan ucapan penutupan dari Ketua Inasoc Ibu Rita Subowo, yang mengucapkan salam sukses bagi atlet kita yang sudah menjadikan Indonesia sebagai Juara Umum. Seterusnya Wakil Presiden RI Bpk. Budiono selain memberikan ucapan selamat juga mengucapkan belasungkawa bagi meninggalnya supporter Indonesia pada pertandingan Final sepak bola Indonesia vs Malaysia.
   Selanjutnya penurunan bendera SEA  Games, dan prosesi penaikan bendera Myanmar (negri seribu pagoda) sebagai tuan rumah berikutnya di SEA Games ke 27 pada tahun 2013. Myanmar punya waktu 24 bulan kedepan untuk mempersiapkan diri, begitupun bagi kita harus bisa mempertahankan apa yang telah kita sandang hari ini. Kemudian bendera SEA Games pun diserahkan kepada perwakilan Myanmar, setelah menyanyikan lagu kebangsaan Myanmar “Kaba May Kyei” maka departemen pariwisata Myanmar mempersembahkan 3 tarian tradisional dari negaranya. Indonesia harus bisa mempertahankan status juara umum ini ditahun 2013, sebagaimana hasil rapat komite olahraga asia bahwa hanya akan ada 32 cabang olah raga yang dipertandingkan. Hal ini tentu saja merupakan tantangan bagi kita dikarenakan beberapa cabang olahraga yang biasanya menyumbangkan banyak medali emas tidak akan dipertandingkan yaitu sepatu roda, soft tennis dan panjat tebing. Semangat yang sudah kita peroleh hari ini harus terus dipupuk, cabang olahraga yang belum bisa menyumbangkan emas harus dilakukan pembenahan.


   Acara penutupan berlanjut dengan alunan lagu dari penyanyi tanah air, Zaneta mengiringi acara perpisahan atlet dengan lagu “One day in your life”, dilanjutkan kolaborasi Agnes Monica, giring dan Afgan “Kita Bisa”. Kemudian 300 penari dibawah arahan koreografer Sentot Sudiharto membawakan musikal laskar pelangi disusul oleh Afgan. Tak ketinggalan artis yang berasal dari Palembang “Armada” membawakan lagu Ya Saman, lagu daerah Palembang sontak para penonton ikut menyanyikan lagu ini. Goyangan Agnes Monica lewat lagunya “Shake It Off” menambah meriahnya suasana dan rintik hujan sudah pergi bersama suasana kebahagian para atlet. Duet Sherina dan Ello “Ayo Indonesia Bisa” disambut sorak sorai penonton dan akhirnya Joy Tobing membawakan lagu ciptaan Bpk. Presiden (lagi sibuk mau mantu) :Together We Can Rise.
   Oke cukup sekian tetap dukung Indonesia #AyoIndonesiaBisa. Coming Soon Sea Games XXVII 2013 in Myanmar. See you in Myanmar ;;)






1322018733999142859






13219844791115474938


beberapa bagian diambil dari: http://olahraga.kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar